Membuat Foto Mozaik dengan Photoshopkali ini kita akan mencoba untuk memberikan sedikit tips tentang cara membuat Mozaik foto dengan menggunakan hanya Photoshop. Ini hanya permainan seni, jadi jika ada yang tidak seperti desain yang kami ciptakan, harap dimaafkan.

Kali ini kami akan menggunakan foto dari Ariel Tatum, seorang gadis cantik yang sering bermain di film FTV, kebetulan kami cukup senang untuk menonton film FTV dan Ariel Tatum adalah salah satu artis idola kami?.

Baik mari kita mulai bagaimana membuatnya, tapi satu hal yang perlu diingat, seni kami dengan Anda mungkin berbeda, favorit kami dengan kalian juga mungkin berbeda, silahkan disesuaikan.

Langkah 1Membuka foto Ariel Tatum di Photoshop (versi photoshop bisa apa saja). Bagi yang tidak memiliki foto silahkan download di sini…

Pada layar ini kita telah mengubah nama foto, sebelumnya bernama Layer 1 (pertama klik Layer 1 kemudian klik menu Layer dan pilih Rename Layer, isi nama layer kemudian Enter.

Langkah 2. Selanjutnya kita akan membuat bingkai untuk foto. Di sebelah kiri layar photoshop Anda ada beberapa toolbar, silahkan klik toolbar Rectangle atau dengan menekan tombol U pada keyboard. Jika yang muncul tidak sebuah kotak tetapi sebuah lingkaran atau yang lain, silahkan tekan tombol SHIFT + U berulang kali sampai berubah menjadi kotak.

Langkah 3. Membuat kotak pertama di dalam foto Ariel Tatum dengan cara klik + tahan + geser (ukuran dapat disesuaikan)

Langkah 4. Membuat kotak kedua di dalam kotak pertama dengan cara yang sama dan ukuran juga dapat disesuaikan, setelah itu silahkan Ubah nama Layer pada setiap kotak dengan nama Frame Kecil dan Frame Besar (bisa di rubah sesuai keinginan).

Langkah 5. Tambahkan warna latar pada kedua kotak yang telah dibuat sebelumnya dengan mengklik Layer yang akan diisi warna latar kemudian klik menu Layer dan pilih Layer Style, kemudian pilih efek yang diinginkan.

  • Kotak pertama diisi dengan efek STROKE. (silahkan disesuaikan dengan selera Anda)
  • Kotak kedua isi dengan efek STROKE dan DROP SHADOW. (silahkan sesuaikan dengan selera Anda)

Langkah 6. Sampai di sini yang diperlukan sudah selesai yaitu foto dan bingkai. Untuk langkah berikutnya foto Ariel Tatum harus dimasukkan ke dalam bingkai. Geser layer Ariel Tatum ke atas dan tempatkan di atas layer Frame Kecil. Kemudian tekan CTRL + ALT sambil mengklik garis antara Ariel Tatum dan Frame Kecil dan lihat apa yang terjadi.

Langkah 7. Selanjutnya kita akan menggabungkan Layer Frame Besar dan Frame Kecil menjadi 1, supaya jika kita ingin menggeser bingkai mudah. Caranya klik layer Frame Besar kemudian tekan dan tahan tombol SHIFT (pada keyboard) sambil mengklik layer Frame Kecil, kemudian klik kanan pada salah satu layer ini dan pilih Link Layer.

Langkah 8. Sekarang kita akan membuat 3 layer ke dalam 1 group, dengan cara yang sama seperti di atas klik layer Frame Besar kemudian tekan dan tahan tombol SHIFT (di keyboard) sambil mengklik layer Frame Kecil dan layer Ariel Tatum, kemudian klik kanan pada salah satu layer ini dan pilih Group from Layers

Langkah 9. Selanjutnya kita bisa menyalin frame yang telah dibuat, caranya klik kanan pada Group 1 kemudian pilih Duplicate Group

Langkah 10. Sekarang klik frame yang sudah di duplikat (copy) kemudian geser dan atur posisinya sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda ingin memutar posisi atau mengatur ukuran bingkai caranya tekan CTRL + T kemudian atur ukuran dengan mouse jika sudah selesai klik Enter.

Kembali ke langkah 9 dan 10 di atas lagi dan lagi, sampai frame menjadi banyak… Bagaimana hasilnya? Biasa, rata-rata, baik, memuaskan atau bagaimana? Setelah selesai silahkan kirim hasil Anda melalui komentar di bawah ini…, maka kita bisa tahu satu perbedaan desain Anda dengan desain kami. Terima kasih dan best regards…

PhotoshopTemplate Photoshop

Photoshop

Tinggalkan Balasan