Mengembalikan File yang Tersembunyi di Flashdisk

Mengembalikan File yang Tersembunyi di Flashdisk – Memang benar jika PENGALAMAN itu adalah GURU yang paling hebat di dunia ini :), jadi tips-tips yang aku posting disinipun karena kebanyakan diajarkan oleh pengalaman tersebut. Contoh untuk yang akan aku jelaskan sekarang yaitu mengembalikan file yang tersembunyi di flashdisk.

Jadi baru saja ada teman yang melapor bahwa file-file yang ada di flashdisknya berubah menjadi shortcut dengan ukuran sekitar 15 kb per file-nya. Karena teman aku tidak mengerti kenapa seperti itu ya…diserahin ke aku aja akhirnya, tapi aku sudah yakin kalau itu karena virus dan file aslinya pasti di hidden sama virus tersebut. Nah dengan PD-nya aku menghapus semua file tersebut karena memang hanya shortcut. Habis itu aku buka Tools ยป Options ยป Show Hidden Files and Folders, dan seketika aku kaget karna file-nya tidak muncul.

Kemudian aku double check lagi dengan melihat property dari flashdisk tersebut, Used Space-nya banyak bahkan flashdisknya hampir full, nah lo… ?!?! Sejenak aku berpikir berarti file-nya masih ada di dalam flashdisk dan aku harus menemukan cara untuk mengembalikannya sebelum yang punya komplain ke aku, hehe…

Aku memang tidak pernah meragukan yang namanya mbah GOOGLE, banyak hal yang sudah diajarkan oleh Beliau kepadaku dan bukan hanya kepada aku tetapi kepada kita semuanya di seluruh penjuru dunia. Nah…akhirnya aku tanya ke mbah GOOGLE soal permasalahan ini dan kemudian aku dikasi tau cara untuk mengembalikannya. Setelah di coba ternyata berhasil dan aku juga ingin berbagi caranya disini ke sobat-sobat semua, siapa tau nanti ada yang punya pengalaman yang sama seperti aku.

USB Show itulah nama software yang di anjurkan oleh mbah GOOGLE untuk mengembalikan file yang disembunyikan oleh virus atau spyware atau sejenisnya. Kenapa USB Show??? Karena software ini benar-benar sangat simple dan mudah sekali penggunaannya. Ok langsung saja sobat download software-nya DISINI.

CARA PENGGUNAAN

  • Buka file USB Show.exe yang ada di dalam folder zip USBShow.zip dan akan muncul kotak dialog berikut.

  • Pilih English jika sobat tidak mengerti dengan bahasa bawaan dari software tersebut yaitu bahasa spanyol.

  • Selanjutnya sebelum menekan tombol Recovery the hide files pastikan Flashdisk atau media yang mengalami masalah sudah terpasang. Jika sudah terpasang langsung saja klik Recovery the hide files.

  • Proses pengembalian file yang tersembunyi tersebut lamanya tergantung jumlah file dan juga kapasitas daripada flashdisk atau media yang sobat miliki. Jika semua file sudah dikembalikan maka kotak dialog berikut akan muncul.

Ok, sekarang silahkan cek file-file yang ada di dalam flashdisk atau media yang file-nya sebelumnya tidak terlihat di jendela explorer.

Sekian dari aku dan apapun hasil dari yang sobat lakukan mohon tanggapannya di kotak komentar di bawah. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *